Pengertian dasar SERP dan cara mengechek posisi SERP situs

Pengertian dan Arti SERP Seringkali kita mendengar istilah SERP ialah singkatan dari Search Engine Result Page yang berarti Halaman yang dihasilkan oleh sebuah mesin pencari,Mesin pencari itu bisa berupa Google,Yahoo,Bing,Ask dan masih banyak yang lainnya,intinya adalah hasil dari sebuha ketikan keyword anda dimesin pencarian. Pada saat kita mengetik keyword di google (atau mesin pencari lainnya) kemudian akan muncul hasil yang kita cari tersebut nah itulah SERP. Disitulah gunanya kita belajar SEO,yakni agar posisi sebuah situs yang kita optimasi akan nangkring dihalaman terhormat pada posisi SERP sebuah keyword tertentu.
Pengertian Dasar SERP dan Cara Mengecheknya
Gambar sebuah SERP : Pengertian Dasar SERP
Lantas apa gunanya kalau kita mendapatkan posisi terhormat dalam sebuah SERP dalam satu keyword?
Pada sebuah survey tentang penelitian kecenderungan pencarian dengan Search engine mengatakan   bahwa lebih dari 85 % seseorang akan mengklik atau membuka sebuah situs yang nangkring dihalaman yang terdepan,selanjutnya 5 % yang mencari dihalaman kedua dan ketiga.Selanjutnya jangan anda harap situs anda akan diklik ketika berada dihalaman 5 keatas.Ini adalah fakta tentang pentingnya penguasaan sebuah SERP untuk sebuah keyword tertentu.
Bagi anda yang sedang melakukan optimasi sebuah situs atau websitenya pasti tidak sabar ingin mengetahui ada dihalaman berapa dan posisinya di berapa besarkah website yang di telah dioptimasi tersebut. Kita  akan share juga  cara untuk mengecek posisi SERP google website kita, namun penyedia SERP Position checker saat ini hanya support untuk 1000 besar saja. Banyak sekali penyedia SERP position checker dan berbagai macam feature pula yang saya share disini merupakan salah satu yang terbaik untuk mengecek posisi website kita di mesin pencarian Mbah google

Salah satu website penyedia Layanan SERP Checker free  yang sering kita gunakan adalah  dilink: 
http://www.seoserp.com/web_tools/google_top_1000_serps_checker.asp
Silahkan copy dan pastekan link URL diatas ke Toolbar anda pass di alamar URL klik Enter .

Cara penggunaannya cukup mudah
  • Buka halaman page dibawah ini / sama juga dengan URL diatas tadi,jangan bingung ya...??
    http://www.seoserp.com/web_tools/google_top_1000_serps_checker.asp
  • Pilih di google mana yang mau kita check pada form select a google, klo mau cek posisi website kita untuk pasar lokal maka pilihnya google.co.id jika main dipasar Internationla pilih Google .com
  • Pada form Keyword diisi dengan keyword yang dibidik, satu keyword saja
  • pada form your domain diisi dengan nama domain yang mau kita cek
  • Klik Button [greyBadge]SERP[/greyBadge] pada Go for [greyBadge]SERP[/greyBadge] ranking report
Ok sekian dulu ulasan tentang Pengertian dasar SERP dan pengertiannya, sedikit cerita kami tentang SERP ini semoga bisa memberikan wacana baru dan semangat baru untuk saling berbagi dan selalu semangat untuk belajar dan belajar lagi.